Sabtu, 21 Juni 2014

Obat Panu Alami

Menghilangkan Panu secara Alami terasa lebih nyaman ketimbang menggunakan bahan kimia yang terkandung dalam obat panu yang beredar di pasaran, baik dalam bentuk salep, obat panu cair, ataupun PIL. walaupun panu bukanlah penyakit yang sangat berbahaya, akan tetapi keberadaannya sangat mengganggu. keberadaan panu dapat mengurangi tingkat kepercayaan diri kita. Apalagi panu dianggap hanya hinggap pada orang yang jorok. Padahal, panu merupakan infeksi jamur yang biasanya muncul saat seseorang sedang berada di udara lembap dan panas.

Jamur menginfeksi kulit manusia, sehingga panu menyebabkan perubahan warna kulit. Selain itu, panu umumnya berukuran kecil serta bentuk yang tidak beraturan. Warna panu pun bukan hanya putih sebab panu bisa berubah warnanya menjadi pink atau cokelat tua. Hal ini tergantung warna kulit penderita.

perlu diketahui bahwa panu disebabkan jamur Malassezia. Panu dapat membuat kulit gatal, bersisik, dan menghambat produksi normal pigmen di kulit. Tetapi, saat ini Anda tidak perlu khawatir, Anda bisa menghilangkan panu dari kulit anda secara alami dengan empat cara ini:

Menghilangkan Panu dengan Bawang Putih


Bawang putih yang mudah ditemui ini ternyata bisa menghilangkan panu. Cara menggunakannya pun mudah, Anda hanya perlu mengambil satu siung bawang putih lalu diiris menjadi dua bagian. Setelah itu, Anda cukup menggosokkan bagian bergetah di atas kulit yang terkena panu. Lakukanlah secara rutin pada pagi dan sore hari setelah Anda mandi hingga panu hilang.

Menghilangkan Panu dengan Lidah Buaya


Selama ini, kebanyakan orang berpikir lidah buaya hanya bermanfaat untuk rambut. Nyatanya, lidah buaya mampu menghilangkan jamur dan membantu melawan iritasi kulit yang disebabkan ruam.
Caranya, ambil satu batang daun lidah buaya kemudian belah dua dan gosokkan lendirnya di area kulit yang terinfeksi jamur. Biarkan kering dan bilas dengan air hangat.

Menghilangkan Panu dengan Tea Tree Oil


Meski namanya mengandung kata “teh” tapi tea tree oil sebenarnya lebih mirip dengan minyak kayu putih. Mintak ini dikenal cukup efektif untuk menyembuhkan berbagai infeksi kulit. Anda dapat menggunakan sedikit tea tree oil dalam sehari selama dua minggu. Namun, perlu diingat kalau minyak ini cukup kasar pada kulit. Jika kulit Anda sensitif, Anda harus menambahkan air sebelum mengoleskan minyak ke panu Anda.

Menghilangkan Panu dengan Sari Cuka Apel


Sudah jadi rahasia umum kalau sari cuka apel diyakini efektif untuk menghilangkan panu. Anda hanya perlu mencampurkan satu sendok teh sari cuka apel ke dalam secangkir air lalu dioleskan pada daerah kulit yang terkena panu.

Selamat mencoba!
Disqus Comments